WanT GoT LoT oF MoneY !? cHooSe One & cLicK iT !

GoogLe EnGinE..

Google

ToDaY"s WeaTheR..

26 September, 2007

10 Makanan Penambah EnergI #_#







Hidup di jaman serba cepat dan serba instan membuat kita melakukan segalanya dengan cepat dan instant pula, termasuk untuk urusan perut alias makanan. Sesekali makan ‘sampah’ sih boleh-boleh saja, tapi ada baiknya jika kita mengimbanginya dengan makanan-makanan yang menyehatkan, apalagi jika makanan tersebut mampu memperlambat proses penuaan, meningkatkan daya tahan tubuh, melawan efek polusi, mencegah kanker, dan mengurangi resiko penyakit jantung dan osteoporosis.

Ada 10 jenis makanan yang bisa membantu Anda mendapatkan efek-efek hebat tersebut di atas. Penasaran, makanan apakah itu? Yuk kita lihat satu persatu, dan jangan heran kalau mungkin semuanya sudah ada di dapur Anda.

Jeruk

Jeruk adalah buah yang kaya akan vitamin C, beta karoten dan bioflavonoid yang keseluruhannya bersifat antioksidan. Vitamin C penting untuk daya tahan tubuh terhadap infeksi, dan bersama dengan flavonoid dapat meningkatkan absorpsi zat besi dalam tubuh. Jeruk juga dapat mencegah transformasi nitrat

dan nitrit di dalam tubuh menjadi nitrosamine. Nitrat dan nitrit bisa didapat dari makanan yang diasap/dibakar, dan nitrosamine adalah zat yang bertanggung jawab atas terjadinya kanker perut.

Flavonoid dan vitamin C pada jeruk membantu menjaga kekuatan dinding sel pembuluh darah. Selain itu jeruk juga memiliki pectin, yaitu sejenis serat larut yang dapat membantu mengurangi kadar LDL (si kolesterol jahat) dalam darah.

Aprikot

Aprikot juga memiliki beta karoten dan vitamin C, yaitu antioksidan yang mampu menyapu bersih radikal bebas dalam tubuh. Apricot segar adalah salah satu sumber betakaroten terbaik. Beta karoten adalah antioksidan yang berhubungan erat dengan rendahnya resiko katarak, stroke, penyakit jantung, dan beberapa jenis kanker.

Apricot, terutama yang dikeringkan, adalah sumber kalium, yaitu mineral yang membantu pengaturan
tekanan darah. Apricot juga kaya akan serat larut yang dapat menjaga kadar gula darah tetap normal dan membantu mengatasi konstipasi, juga menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Tidak ada komentar: